Cinta Itu Fitrah


Cinta itu fitrah, cinta itu anugerah, pasti semua percaya itu. Lalu, ragunya dimana? Pernah dengar begini:

" Aku di putusin pacarku."

"Allah, salah aku apa, kenapa dia ninggalin aku?"

Maaf, hanya sekedar intermezo, teman yang tahu aku tak suka makanan pedas pun kaget ketika dia terima telponku dan yang angkat adalah laki-laki.

Keesokan harinya ia klarifikasi sama aku:

"Put, kemarin yang angkat telponku pacar kamu ya?"

"Pacar? Aku nggak punya pacar." kataku

"Yang benar Put? Tapi, kok yang angkat telponmu laki-laki sih."

"Oh, itu pacarnya teman SMP yang lagi main di kostan."

Oya Put, aku cuma mau bilang kamu jangan sampai ngerebut pacar orang ya, nanti kamu sendiri bakalan kena karmanya.

Ya Allah, orang yang pernah aku kenal saat registrasi masuk kuliah, sampai aku di jauhi teman-teman kuliah pun dia tahu. Aku tahu, niat dia tak pernah bermaksud untuk mengadu domba antara aku dan teman-teman lain. Karena pada akhirnya doa orang-orang yang tulus lah yang mampu meluluhkan hatinya sendiri. Dan untuk membolak-balikan hati kita kembalikan kepada sang pemilik hati yaitu Allah SWT.

Begitulah skenario Allah, susah untuk di terka, semakin kita mampu menikmati skenarionya, maka semakin semangat pula diri ini memperbaiki diri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Definisi Bahagia

Curhatku

Hamka (Abdul Malik Karim Amrullah)