Dampak Buruk Gadget Pada Anak

Dampak Buruk Gadget pada Anak

Pertama kali masuk lingkungan  tempat terapi, yang seperti rumah itu seperti aneh karena belum terbiasa masuk ke lingkungan tersebut.
Ternyata ada seorang anak TK aslinya dia cerdas tapi, karena orang tua nya sibuk sehingga menjadi ketergantungan pada gadget,  ada pula seorang anak dimana seharusnya tumbuh kembang yang diawasi oleh orang tua nya justru di serahkan asuhannya kepada neneknya. Aku mikir gini

"Kok tega ya, anak sendiri nggak mau di asuh, malah di serahkan ke neneknya."

Mau marah sebenarnya, apalagi saat sang nenek cerita tentang cucunya itu.

"Mba, saya udah berusaha jauhin dia dari hp tapi, kakak saya selalu menggunakan hp di depan si anak, jadinya aja si anak mau mainan hp dan nggak bisa di lepas. Sekali pegang hp bakal seharian di depan hp, sampai lupa makan, mandi dan shalat."

Kalau main sama teman-teman gimana bu? Tanya ku.

"Ya, mainannya sama anak kecil mba,  nggak main sama seumurannya karena malu.

Seram ya, dampak buruk gadget terhadap anak membuat sang anak tidak mudah bersosialisaai dengan baik terhadap teman sebayanya, kurang adanya komunikasi antar orang-orang di rumah dan sampai kebutuhan yang sang anak perlukan pun seperti makan, mandi, dan sholat terabaikan. Memang, jika hal-hal kecil tidak di biasakan sejak masih kecil karena dinyamankan oleh sebuah fasilitas yang bernama hp akan membuat sang anak menjadi ketergantungan.

#TantanganODOP2
#OneDayOnePost
#ODOPbatch6
#NonFiksi

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Definisi Bahagia

Curhatku

Hamka (Abdul Malik Karim Amrullah)